Menemukan Kemuliaan Seorang Jomblo dari Film Jomblo Fi Sabilillah

September 04, 2023

Pamer Tiket Nonton Gala Premiere Film Jomblo Fi Sabilillah di Cinema XXI Epicentrum Walk.

Ada banyak rasa menjadi seorang jomblo tuh. Apalagi ketika sudah memasuki fase "Bupati" Bujangan Pala Tiga. Jomblo di usia sudah di angka 30 tahun itu rasanya luar biasa sekali. Namun begitu ada banyak hal yang bisa kita terima untuk menjalankan kehidupan ini bukan malah denial dengan keadaan. 

Menjadi jomblo itu tidak mudah, tidak juga menjadi beban selama kita memahaminya lebih sebagai manusia itu sendiri. Eh, kok iya menjadi manusia sih, nah ini setelah saya nonton film Jomblo Fi Sabilillah. Film apa ini ya? Tenang, sabar ya. Saya akan mengulas sedikit tentang Film JomFis setelah dapat kesempatan menyaksikan Gala Premiere Film Jomblo Fi Sabilillah di Cinema XXI Epicentrum Walk Kuningan pada Sabtu 2 September 2023 lalu. Alhamdulillah ya, bisa dapat kesempatan nonton film Gala Premiere. 

Produser, Sutradara, Penulis Naskah, Penulis Novel, Para Pemain Film dan Tim Produksi Film Jomblo Fi Sabilillah usai film diputar. (Dokpri)

Gala Premiere adalah sebuah pemutaran film perdana sebelum film tayang serentak di berbagai bioskop lho. Nontonnya juga bareng pemain, produser, penulis dan tim produksi, bahkan lebih dulu dari beberapa para pemainnya sendiri. Bersyukur banget kan, bisa dapat kesempatan ini. Nah, buat pembaca akan bisa menonton di bioskop kesayangan pada tanggal 14 September 2023. Tenang masih lumayan agak lama, masih beberapa hari lagi di pertengahan bulan September ini. 

Setelah menonton Gala Premiere film JomFis ini tentunya akan berikan beberapa alasan kenapa film ini wajib kalian tonton. 

Para pemain film Jomblo Fi Sabilillah saat press conference. (Dokpri)


Genre

Sebagai film bioskop Film Jomblo Fi Sabilillah ini masuk sebagai Film bergenre drama. Film bergenre drama yang kita tahu akan bertele-tele dalam alur ceritanya. Film JomFis ini tidak gaes, drama yang dirangkum begitu asik dengan scene-scene yang mampu membuat saya interest dari awal sampai akhir. Alur ceritanya tidak mudah ditebak. 


Komedi 

Meski drama, film JomFis tidak melulu memberikan peristiwa syahdu. Tetapi ada banyak scene komedi yang membuat film JomFis ini terasa nano-nano. Scene yang tadinya lucu bisa tiba-tiba jadi tegang dan sebaliknya disaat tegang tiba-tiba ada kelucuan. Tetapi tetap dalam alur film yang sangat membuat tontonan ini terasa renyah dan ringan untuk memahami pesan yang terkandung didalamnya. 


Cerita

Film JomFis ini bercerita tentang kehidupan persahabatan 4 orang cowok yang jomblo semua. Ke empat orang ini memiliki cerita tentang kejombloannya masing-masing. Ini membuat saya sangat menikmati peran mereka yang seperti di dunia nyata. Mereka memiliki latar belakang kejombloan masing-masing yang memberikan pengalaman dan pelajaran hidup selama menjomblo. Etapi saya gak boleh spoiler banget. Lebih enak kalian nonton aja deh langsung untuk menikmati suguhan film yang membuat bahagia di paruh akhir tahun 2023 ini. 


Pesan 

Buat saya tidak ada film tanpa pesan atau makna dari yang ditawarkan kepada penontonya. Seperti pada film JomFis ini. Saya sendiri menangkap pesan yang sangat luar biasa setelah menonton film JomFis saat Gala Premiere. Tentu tangkapan pesan ini akan berbeda dengan beberapa ulasan lainnya yang pembaca kepoin. 

Menurut saya Film Jomblo Fi Sabilillah ini berhasil memberikan perspektif akan makna dari istilah Jomblo yang umum di sematkan kepada seseorang yang belum menikah baik itu laki-laki ataupun perempuan. Apalagi ketika kata Jomblo di deretkan dengan kalimat Fi Sabilillah. Tentu menjadi memiliki makna yang sangat luarbiasa. Subhanallah. Saya seperti menemukan bahwa seorang Jomblo masih bisa menemukan kemuliaan dirinya dengan berada dalam Sabilillah. 

Fi Sabilillah yang berarti orang yang berjalan dijalan Alloh SWT. Artinya seorang Jomblo akan tetap menjadi mulia selama ia tetap berada di jalan Alloh SWT. Menjadi jomblo bukanlah aib, dan harus tetap selalu move on dalam penantian menuju halal. Atau menemukan pasangan hidupnya dengan cara halal. 


Closing

Nah begitulah impresi saya setelah menonton film Jomblo Fi Sabilillah ini. Bagaimana impresi kalian? Mungkin kalian akan mendapatkan impresi yang berbeda. Ceritakan ya do kolom komentar. 

Selamat menonton Film JomFis ya, #jomblosampaihalal 




You Might Also Like

0 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan berbagi...
Bergembira selalu !!